Kamis, 29 September 2011

Indomobil Stop Jualan Chery


Jakarta - Merek mobil China, Chery kini vakum. Setelah mobil-mobilnya dijual oleh Indomobil Group sejak Desember 2006, Chery akhirnya kalah bersaing dan Indomobil memilih untuk mencoret Chery dari daftar merek mobil yang berada di bawah naungan Indomobil.

President Director Indomobil Group Jusak Kertowidjojo menjelaskan kalau hal ini terpaksa dilakukan Indomobil karena berbagai alasan.

"Sudah non-aktif," ujarnya ketika dihubungi detikOto, Rabu (28/9/2011).

Chery sendiri dibawa Indomobil pada tahun 2006 setelah mendirikan PT. Unicor Prima Motor yang merupakan perusahaan joint-venture antara Chery Automobile Co. Ltd. dan PT. Indomobil Group.

Sejak itu, Indomobil mulai merakit dan memasarkan mobil-mobil Chery untuk konsumen di Indonesia. Mobil-mobil Chery pun mulai mewarnai jalanan.

Ada dua mobil Chery yang diproduksi yakni mobil city car bernama Chery QQ pada 2006 dan setahun kemudian sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) bernama Chery Tiggo.

Dari kedua model itu, Chery QQ yang hingga saat ini menjadi salah satu model mobil paling laris di China mendapat respons yang cukup baik. Chery pun sempat menjadi jagoan baru Indomobil.

"Kita sedang berdiskusi terus dengan Chery. Tapi kita belum tahu kapan Chery akan mulai aktif lagi," pungkasnya. ( sumber detik.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar